Raih Investasi Menguntungkan Dari Sebuah Batu Permata Zamrud Berkualitas Bagus

Indonesia saat ini dalam kondisi ekonomi yang sedang bergerak ke arah yang misterius. Banyak orang berduit di Indonesia dalam status "wait n see" dalam menghadapi kondisi sekarang ini, hingga 2019 nanti. Sebetulnya, kondisi ini sangat tepat untuk meraih investasi menguntungkan dengan mengkoleksi batu zamrud atau sekaligus dibuat sebuah cincin yang exclusive.

Kenapa Batu Zamrud Dapat Memberikan Nilai Investasi Tinggi ? 


Jawaban ini tentu berdasar pada prinsip alami - "Supply and Demand", dimana peminat batu zamrud terus tumbuh di seluruh dunia dari generasi ke generasi, sedangkan tambang batu zamrud di Colombia sudah di tutup. Demikian tambang batu zamrud di Afrika yang sudah dijadikan tambang pasir besi. Sehingga kini di tahun 2018, batu zamrud harganya melejit di pasar dunia.

Untuk batu zamrud Afrika, harga pasaran di dunia berkisar dari Rp. 1jt - Rp. 10 juta per karat. Sedangkan untuk batu zamrud columbia harga per carat lebih dari itu, tergantung kualitas. Sayangnya, kualitas batu zamrud yang bening bersinar hijau terang, semakin jarang, apalagi di Indonesia.

batu zamrud kualitas bagus zamrud asli kualitas bagus

Tentu jika sudah diikat pada sebuah cincin, batu zamrud seperti diatas akan lebih indah lagi dan memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Batu zamrud diatas, dapat dijual kembali di kisaran 35jt sampai 50jt jika sudah diikat pada sebuah cincin emas.

cincin zamrud pria model antik exclusive
contoh cincin pria

Maraknya "Zamrud Palsu" di Pasaran Indonesia

Sementara itu, dipasaran di India dan Indonesia, makin banyak masuk "batu zamrud" yang sebetulnya adalah "Dyed Beryl". Ini merupakan batu beryl yang di sepuh pada cairan minyak pewarna. "Batu zamrud" abal-abal umumnya tersedia dalam ukuran yang lebih besar, antara 3 sampai 9 carat. Jika batu zamrud asli berharga ratusan juta untuk ukuran tersebut, dyed beryl atau "zamrud palsu" tersebut berkisar hanya 100rb - 200rb per carat.

Oleh karena itu, jika anda ingin membeli batu zamrud, apalagi untuk investasi, wajib berhati-hati. Karena Dyed beryl tersebut sepintas mirip batu zamrud dan dijual sebagai "batu zamrud".

Indeks Agregat Batu Zamrud "Investasi Menguntungkan"

Trend harga batu zamrud selalu mengalami kenaikan. Anda dapat melihat pada grafik dibawah ini.
investasi menguntungkan batu zamrud
trend kenaikan harga batu zamrud dari tahun 2005 hingga 2017

Apa yang terlihat di grafik tersebut merupakan dasar kenapa zamrud merupakna investasi yang sangat menguntungkan.

Sebagai contoh, sekitar 3 tahun yang lalu, harga batu zamrud yang berkualitas masih di kisaran Rp. 1 - 2jt per carat, saat ini di awal tahun 2018 sudah naik 10 kali lipatnya.

Trend tersebut sangat berkemungkinan akan terus naik dan bisa jadi lebih dari 10x lipat.

Oleh karena itu, sudah saatnya sekarang koleksi batu zamrud. Anda dapat mulai menginvestasikan uang anda dengan mendapatkan batu mulia berualitas di toko online yang terpercaya.

Tahun 2019 masih lama, dan belum tentu keadaan ekonomi Indonesia stabil. Jangan terlalu lama simpan uang anda, segera ambil tindakan menguntungkan!


Komentar